Friday, July 23, 2010

MU, Klub Paling Tajir

Liputan6.com, New York: Seperti dilansir majalah Forbes, Rabu (21/7), Manchester United tercatat sebagai klub sepakbola terkaya di dunia. Total nilai aset MU mencapai 1,24 miliar pound atau US$ 1,83 miliar (Rp 25,2 triliun). Tidak hanya klub sepakbola terkaya, value itu membuat MU menjadi properti paling bernilai di dunia olahraga.

Klub milik keluarga Glazer itu tetap menjadi pengeruk uang menjanjikan meski utangnya menumpuk hingga mencapai 700 juta pound. Menurut majalah yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, basis suporter MU yang diestimasi mencapai 333 juta orang, 139 merupakan suporter fanatik, merupakan sumber pemasukan yang membuat kas MU terjaga kesehatannya.

Pemasukan klub yang berstadion di Old Trafford itu belum ditambah hak siar televisi dan hadiah serta bonus dari kejuaraan yang diikuti. Properti olahraga kedua yang paling tajir yakni klub American Football, Dallas Cowboys.

Sedangkan klub sepakbola kedua terkaya yakni Real Madrid, menempati peringkat keenam secara umum dalam daftar properti olahraga. Jumlah pemasukan Los Blancos mencapai US$ 1,32 miliar dan jumlah pemasukan mencapai US$ 563 juta. Arsenal melengkapi tiga klub sepakbola yang menghuni 10 besar properti olahraga terkaya. The Gunners yang secara umum menempati urutan kedelapan dengan aset menyentuh US$ 1,18 miliar dan total pemasukan US$ 369 juta.
Dari 50 properti olahraga dalam lansiran Forbes, klub sepakbola hanya diwakili sembilan klub. American Football (NFL) mendominasi dengan menempatkan seluruh atau 32 klub.(DIM/Forbes).



Sumber: Liputan6.com

2 komentar:

Piala Dunia said... Reply Comment

Artikel yang disajikan sangat menarik

Piala Dunia 2014 said... Reply Comment

Terima kasih atas informasi yang telah disampaikan, semoga sukses selalu.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes