Monday, July 16, 2012

Jambore Sepeda Kuno se Nusantara, Ngawi, Jawa Timur

Sabtu, 30 Juni 2012 jam 15.00 WIB persiapan mengikuti acara Jambore Sepeda Kuno se Nusantara dimulai. Semua anggota PAGUNO ( Paguyuban Onthel Kuno ) Wonoasri, Madiun berkumpul dirumahku. Sekitar 10 orang ditambah 1 orang yang datang langsung dari Blitar berkumpul lengkap dengan sepeda kuno dan atribut masing-masing.
Anggota PAGUNO

Jam 16.00 WIB kami mulai berangkat menuju ke Caruban untuk bergabung dengan SMS ( Sarono Marganing Saras ) Caruban, yang juga merupakan paguyuban sepeda kuno. Perjalanan menuju Ngawi dimulai sekitar jam 17.00 WIB dengan jumlah anggota sekitar 21 orang. Caruban-Ngawi yang berjarak sekitar 33 Km ditempuh selama 3 jam dengan 3x istirahat. Sampai di Ngawi sekitar jam 20.10 WIB, kami istirahat dan juga berkeliling alun-alun Ngawi yang menjadi lokasi Jambore Nasional.
Keesokan harinya setelah semua persiapan dilalui, dimulailah acara Jambore Nasional Sepeda Kuno se Nusantara.
Acara Jambore Nasional Sepeda Kuno

Seluruh peserta bersepeda mengelilingi kota Ngawi menuju ke Benteng Pendem Van Den Bosch yang menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Ngawi.
Benteng Pendem Van Den Bosch, Ngawi, Jawa Timur

Setelah melihat-lihat Benteng Pendem Van Den Bosch, perjalanan pun dilanjutkan mengelililng kota Ngawi, dan akhirnya finish ditempat semula, yaitu alun-alun Ngawi.
Merupakan suatu pengalaman yang mengesankan bisa mengikuti acara Jambore Nasional Sepeda Kuno se Nusantara. Ternyata masih banyak masyarakat yang mempertahankan dan melestarikan sepeda kuno, bahkan banyak juga yang mengoleksinya.
Semoga kegiatan seperti semakin sering diselenggarakan dan juga semakin banyak paguyuban-paguyuban sepeda kuno.,. Aaamiin.,.

1 komentar:

Unknown said... Reply Comment

mantab gun,.. bisa minta no hpnya???

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes